Aneka Bahan Kaos Anak Yang Sering Pakai

14 April 2018 - Kategori Blog

Kaos merupakan salah satu pakaian yang paling banyak peminatnya tidak terkecuali kaos polos, kaos raglan, atau kaos bergambar baik itu untuk pria, wanita, anak-anak, remaja, dan dewasa. Kaos merupakan pakaian paling simpel yang sering dipakai oleh semua kalangan di berbagai aktivitas formal, semi formal, maupun non formal.

Harga kaos sendiri sangat beragam tergantung beberapa faktor di antaranya jenis bahan kaos yang digunakan, desain atau gambar, proses pembuatan, dan ukuran. Misalnya kaos lukis akan lebih mahal daripada kaos printing, dan kaos printing akan lebih mahal dari kaos sablon meskipun gambarnya sama tetapi tingkat kesulitan dan biaya untuk proses pembuatannya berbeda.

Kaos berbahan baku katun akan lebih mahal dibanding kaos yang berbahan polyester karena harga bahan bakunya yang berbeda. Demikian juga dengan kaos dewasa akan lebih mahal daripada kaos anak atau bayi karena pemakaian bahan baku untuk kaos dewasa lebih banyak

Di bawah ini adalah material yang sering digunakan dalam pembuatan kaos anak dan kaos dewasa yang tentunya sangat berpengaruh terhadap kenyamanan saat dipakai.

Katun
Katun adalah jenis kain rajut (knitting) terbuat dari serat kapas yang memiliki beberapa keunggulan seperti menyerap keringat, tidak berbulu, mudah disablon, tidak mudah gerah saat dipakai lama, dan tidak kisut saat dicuci. Ada beberapa jenis katun yang sering dipakai oleh para produsen busana di antaranya katun Combad dan Karded dengan keunggulan masing-masing.

Lacoste
Kain Lacoste adalah jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat kaos polo atau kaos berkerah/ wangki.

Pique
Hampir sama dengan kain loscte yang sering dipakai untuk pembuatan kaos berkerah/ wangki.

PE
Kain PE (Poly Ester) adalah kain dengan tingkatan di bawah katun yang terbuat dari benang polyester. Kain ini juga sering dipakai dalam pembuatan kaos, hoody, dan jaket yang biasa di-print sublim atau disablon. Kain ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan kain katun namun biasanya suka berbulu saat beberapa kali pencucian, mudah panas jika dipakai lama, dan mudah luntur saat dicuci.

Light Weight Wools
Kain wol ini tergolong ringan, jatuh, awet, dan bisa dikombinasikan dengan kain jenis apapun.

Jersey
Untuk bahan yang satu ini agar jatuhnya enak dan terlihat melekat di lekuk tubuh Anda, pilih yang agak berat. Satu ukuran lebih besar akan menghindari kesan pakaian melekat ketat yang tidak enak dilihat.

Baby Tray
Kain ini cukup tebal, halus dan tidak berbulu. Bagian dalamnya lembut seperti selimut dan biasa digunakan untuk bahan kaos dan sweeter.

 

Comments are closed.

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter